dokter apa dukun?

kmaren pagi, tau2 ajah gw terserang penyakit jadul gw yg udah ga pernah nyerang lagi sejak gw klas 2 SMA. gejala2nya: perut sakit banget, bukan mual ato kebelet boker, tapi kayak abis ditonjok sama segerombolan orang macem ronny dozer n sakitnya di perut bagian kanan kmudian menjalar ke sluruh bagian perut dan daerah skitar (maap) anus, sakitnya bukan main. ga bisa bangun, klo duduk sakitnya maha dahsyat, berdiri harus dengan susah payah dilakukan, tiduran pun masi brasa sakit. walhasil, kmaren gw ga ikut kuliah PSK 3 n cuman tepar di kasur dgn girangnya :p

dulu, gw pernah kayak gituh juga. PERSIS BANGET! klo dulu, gw pergi ke salah satu rumah sakit Islam di Jogja (bukan, bukan.. bukan yg pake lambang matahari terbit itu ;)) ). di sana, gw ditampung di ruang IRD (Instalasi Rawat Darurat). diukur tensi, ditanyain keluhannya apa aja, diperiksa daerah yg sakit dan akhirnya diputuskan untuk TES DARAH! hahaha… yah, maksutnya, darah gw diambil beberapa n dites di laboratorium biar ktauan apa yg sebenernya penyakit yg menjangkit gw.

dan ktauanlah, klo gw terkena penyakit Apendiksitis apaaa gituh *lupa*. pkoknya mah, sesuatu yg menyerang Apendiks (Usus Buntu). kata dokternya siy, ga harus dioperasi n bisa sembuh dgn minum obat n nurutin pantangan makanan (GA BOLE MAKAN PEDES BANYAK2!! huhuhuh… SENGSARA LAIR BATIN!). dan sminggu kmudian, sembuh.

slama kurang lebih 3-4 taun, penyakit ituh ga pernah dateng. walopun gw makan2an yg pedes dgn jumawa juga alhamdulillah, ga dateng sampe akhirnya, yah… kmaren pagi ituh.

akhirnya, setelah gw minum obat pereda sakit anjuran dr ibu, siangnya, udah mendingan. paling ga gw udah bisa jalan n ktawa-ktiwi dan ga tepar di kasur doang. sorenya, gw udah kuat pulang ke rumah.

malemnya, skitar abis magrib, gw n ibu akhirnya memutuskan utk periksa ke RSUD Wirosaban, deket rumah. di sana, diagnosanya laen banget sm yg dulu sodara2! gw dibilang kena maag.

lucunya, dokter yg mriksa gw, ga ngapa2in gw. cuman diukur tensi sama perawat truz ditanyain bagian mana yg sakit, kayak apa sakitnya, dll. DAN NTUH DOKTER GA NYENTUH GW SAMA SKALI.

akhirnya, gw cuman disuntik dan dikasi obat.

hahags… gw sebenernya ga trima. masa gw cuman ditanyain n ntuh dokter sama skali ga nyentuh gw, cuman dengerin keluhan gw, eh tiba2 bilang klo gw kena maag. FYI, gw ga punya riwayat maag. makanya, gw juga kaget banget. ga diapa2in, bahkan ga ada periksa darah tau2 bilang gw maag. beda banget perlakuannya sama jaman dulu, dimana gw diperiksa dgn teliti truz diambil darahnya n ktauanlah penyakit gw kayak apa.

ajaib banget tuh dokter yg di RSUD Wirosaban. ga nyentuh gw sama skali tapi tau klo gw kena maag. wah mantep. punya indera keenam kali yah tuh dokter. bakat jadi dukun kayaknya ;))

well, paling ga, skarang gw udah mendingan n udah bisa lincah kayak biasanya :))
walopun masi ada sisa2 sakit di perut gw tapi nekat ajah ah B-) klo terlalu dibikin susah ntar malah tambah masalah.

yg nyebelin, GW GA BOLE MAKAN YG PEDES2!! hweeee… :((
MALAPETAKA BAGI GW YG DOYAN MAKANAN PEDES INI! 🙁
doakan saya cepet sembuh yaaa… Amin 🙂

20 comments

  1. lah, udah tau dokternya ngaco, kok mau disuntik ama dia? hati-hati loh… sekarang banyak dokter yang ngejer setoran doang…. gimana caranya dapet duit cepet, tanpa harus susah-susah meriksa pasien dengan bener… gw dulu pernah kaki kesemutan (mati rasa). Tanpa diperiksa apa-apa, gw langsung dirujuk ama dokter rumah sakit ke dokter spesialis saraf. Mahal, obatnya banyak, dan gak sembuh-sembuh. Sekali waktu gw di urut, ternyata kata tukang urut cuma masalah urat kaki gw ada yang salah posisi. Ajaib, diurut langsung sembuh. Ama dokter kagak sembuh sama sekali padahal udah minum berbagai jenis obat. You know what? Bahkan dokter rumah sakit dan dokter saraf yang meriksa gw, sama sekali gak pernah meriksa secara serius selain megang bagian sakit sebentar pas awal pertemuan doang… gila ya?

    Reply

  2. waahh ati2 yaa Thie,, makanya,.. jangan trlalu sibuk, ampe lupa makan.. trus jangan jg makan pedes2 *pantangan tuh bagi yg maag,, banyakin minum air putih jg yaa jeng 😉

    dido’ain moga cepet sembuh… sakitnya gk kambuh2 lagi 😉 Amin…. 🙂

    Reply

  3. wah aku radang, katanya ndak boleh makan pedes. skrg aku radang lagi, dan sembuhnya gara2 makan pedes. hahahaha

    Reply

  4. salam kenal juga. hmmm… masalah dengan dokter ya?? klo aq sih jarang, soalnya aq jarang ganti2 dokter. jadi klo sakit apa-apa dokternya ya itu2 aja. jadi seakan-akan udah ada jalinan hati antara aq dan dokterku, sehingga dokter mengerti apa mauku dan aq pun menurut apa kata dokter. walhasil sampe sekarang ga pernah ada masalah antara kita.

    Reply

  5. “DAN NTUH DOKTER GA NYENTUH GW SAMA SKALI.” whattt??emang ke dokter cuma mau disentuh ut? :p wuahahahhaa…….

    *kaboor ahhh*

    Reply

  6. Semangat uthieee…!
    ya, paling ngga kalo mo dapet sesuatu kan harus ada yg dikurbanin ;))

    Moga cepet dibolehin makan pedes lg ya uthie .. ^^

    Reply

  7. hahaha 😀 emang dokter banyak yang ajaib…ajaib apa sotoy :9 berdasar pengalaman kali, bisa tau penyakit dari raut muka huakaka 😛

    Reply

  8. Ass..,,
    Ve juga di Vonis apendiksitis,, tapi gaZebo 9itu,, dokter yang satu bilangnya MusTi cepet2 dioperasi tapi kata dokTer yang laen katanya baru Gejala Aza..,, uugh ve kan jadi bin9ung,, ya dah.. ve Mutuzin wat berobat dulu za,, Coz OPEERAZI? huah..ngebayangin juga dagh ngeri abiez..
    9pP x yea ga Operasi juga, BukTinya UThiE… gpP kan Thie..
    diRiku hanya berdoa Sazah..
    Kita saling m endOakan za Thie…
    Key!!

    Reply

Leave a Reply