hari-hari liburanku

HELOOO! OFFICIALY MISSING THIS BLOGOSPHERE! huhuhuhu :((
ke mana saja gue selama liburan nan nista inih? well, intinya, gue menghabiskan minggu pertama liburan gue di rumah sakit.

kurang jelas? yea, RUMAH SAKIT.

jadi, mari kita simak ceritanya lebih lanjut.

19 Januari 2008
pagi hari, serangan itu datang. persis kayak beberapa waktu yg lalu. dan gue udah menduga. ini usus buntu gue kumat. walhasil, hari ituh, gue cuma bisa tepar di atas kasur. boro-boro bangun, memiringkan badan aja sakitnya luar biasa.

tadinya mo priksa gitu, klo misalnya bokap gue pulang. ternyata beliau tidak pulang. huh, kepaksa deh besoknya, klo masi sakit, berniat priksa ke RS.

20 Januari 2008
bokap ga pulang dan sakit masi terasa. udah mendingan sih, gue udah bisa bangun dan jalan-jalan meski kayak orang baru disunat. dan brangkatlah skitar jam 10an gue ke RSI Hidayatullah. masuk UGD, diagnosanya udah jelas, USUS BUNTU. dan kata dokternya mendingan langsung dioperasi aja. biar ga tambah parah, dan daripada ilang-timbul gitu? yowis, gue pun stuju-stuju aja buat operasi.

siang itu, langsung dipasangin infus dan masuk kamar inap. FYI, ini pengalaman pertama gue dirawat di RS. jadinya yah, parno-parno katrok gitu :)) dan harus sabar menghadapi suster yg dikit-dikit kluar masuk kamar gue. ngukur tensi. gyahahaha :))

dan malemnya, bokap gue pun datang, pulang ke Jogja. dari yg tadinya berniat ga pulang eh mo ga mau ya pulang. mungkin khawatir sama kondisi anak pertamanya nan ndablek ini kali ;)) oh ya, jam 7 malem gue dirontgen. mo ngeliat di manakah letak kesalahan pada usus gue.

21 Januari 2008
hasil rontgen kluar dan kata dokter bedahnya, usus buntu gue normal-normal aja. lah piye sih iki? jadi yg bener yg mana nih? gue harus operasi apa ga?

dan sang dokter pun bingung. dari tes darah sama kelihan gue, mengindikasikan ke sono. tapi dari rontgen katanya sih normal-normal aja. akhirnya, ditunggu sampe besoknya. kalo masi sakit, mau ga mau yah dioperasi. kata dokternya, dia pernah punya kasus yg sama. dari tes darah sama keluhan dipastiin usus buntu tapi begitu dirontgen ga kliatan. begitu dioprasi ga taunya udah parah.

jadi diputuskan, gue harus dioperasi.

22 Januari 2008
this is it. gue masuk kamar operasi jam 20.20 dan skitar jam setengah 9 malem, gue udah ga inget apa-apa. ga sadar. bangun-bangun udah jam setengah 10 malem dan gue udah ga di kamar oprasi. dan si sebelah gue duduklah sang dokter bedahnya yg lagi nonton bola =))

brikutnya gue dipindahin ke kamar gue. masi dengan kesadaran separo-separo dan pengaruh bius, gue cuman bisa planga-plongo. ngeliatin orang-orang di koridor, bokap, nyokap, dan adek-adek gue. pokoknya mah, udah kayak orang bego lah. trus gue kira orang-orang yg di koridor itu siapaaa gitu, sama-sama yg pada nungguin kerabatnya dirawat, ga taunya temen-temennya bokap gue :))

brikutnya, gue tidur dengan alat pengukur tensi di sebelah gue karna tensi gue masi rendah dan blum stabil.

23 Januari 2008
kesadaran udah pulih. tapi gue masi blum bole ngapa-ngapain. makan disuapin, mandi dimandiin, mo pipis juga dibantuin :)) pokoknya jadi juragan lah, apa-apa dibantuin ;))

banyak yg nengokin dan rata-rata itu temennya bokap gue :)) temen-temen gue sih ga banyak, cuman yg deket aja. karna lagi liburan juga sih ya, pada ga tau ;))

dan kamar gue jadi kayak kebon buah. PANEN BUAH! :))

24 Januari 2008
udah mendingan. udah bisa duduk dan bisa jalan plus ke kamar mandi sendiri. siangnya infus dilepas (HORAY! gila yah, gue tersiksa banget pake infus 😐 ).

25 Januari 2008
keadaan makin baik dan katanya dokter udah boleh pulang. tapi, karna nyokap gue nungguin bokap pulang ke Jogja, jadinya pulangnya besok aja gitu ;))

oh iya, sempet gitu yah kopdar di RS (say hello to Ladrina, si cucu durhaka. gila yah, sekian lama baru bisa kopdar. dan giliran kopdar malah di RS. ga keren amet :)) ). thanks yah cuuu. sayangnya, KENAPA DIRIMU TIDAK MEMBAWAKAN DAKU APAPUN? huh *BLETAK*

26 Januari 2008
PULANG! HORAAYY! akhirnya bisa ngeliat langit dan matahari juga. sumpah, slama di rumah sakit, gue ga kluar kamar blas. ga tau klo di luar itu ujan apa cerah.

tapi, satu yg mengganjal.
TERNYATA JOGJA TEH PANAS YAH? soalnya slama di RS, gue kan di kamar yg ber-AC bok ;))
hakhakhakhakhakhak! adem selaluuuuu ;))

dan begitulah. sampe skarang gue sih masi bolak-balik RS, ganti perban bekas operasi, kontrol, dll. yah masi dalam masa pemulihan lah critanya. gue ga bisa ke mana-mana sendirian. ga boleh naek motor (SENGSARA! mosok neng ndi-ndi numpak Taksi? TEKOR KIH!), huhuhuhuhu….

dan…. haduh, maap yah. kayaknya gue ga bisa liburan ke mana-mana nih. palingan di rumah aja. asyem, kaco rencana liburan gue. tadinya mo ke Jakarta, ke Bandung. hah, KACO! punten, maap buat yg mungkin menunggu kehadiranku di kotanya ;)) *HALAH!* sepertinya, daku tidak bisa berkunjung ke sana. padahal, daku merindukan kopdar di luar kota 🙁

mudah-mudahan aja gue segera pulih dan sebelum liburan berakhir masi sempet jalan-jalan yah! 😀

15 comments

  1. dan saia mpe 2 kali jenguk lw.
    *godek

    :)) namanya juga kembar sial. sapi sial pake telor ;))

    Reply

  2. haduuh rumah sakitmu adoooh tenan….tp sekarang udah sembuh to ut…makan2 ;))

    opo sih mas eko kih minta makan-makan trus, huh.
    NENGOK AJA KAGA! >:p

    Reply

  3. makanya ut kalo ngerjain tugas jangan lupa sama kopdar 😆

    NGECE! aku kan sudah lama tidak kopdar. kangen kalian huhuhu 🙁

    Reply

  4. aku jg sakit jeng. hiks T.T
    tp ga ampe dirawat d RS spt dirimu 😉
    pet sembuh yaaa…

    heu, iya. sama-sama berjuang yah 😀
    *halah*

    Reply

  5. postingan orang sakit yang gak ada rasa saktnya..heheh syukur dah sembut Ut, maaf gak tilik yah..lah ndak tau Uthie masup RS

    Reply

  6. mending usulku diterima aja deh… tu potongan usus yg udah diformalin, dikeringin trus dijadiin liontin (^_^)

    Reply

  7. makanya, Nak…
    kalo makan cabe tuh bijinya jangan dimakan.
    makan aja piringnya sekalian biar aman.
    *loh?*
    hihihi… jd inget waktu itu sampe ada yg bela2in OL dr HP. 😛
    tp sedih jg Thie, dikau tak jd ke Jakarta. 🙁

    Reply

  8. owalah,… baru operasi tho? maap yah nggak njenguk, nggak tau jhe 🙁

    tapi skrg udah baikan to? (sptnya begitu yah, soalnya udha bikin postingan ceria dg sukses), hehehe… muach!

    Reply

  9. Alhamdulillah… dikau dah beredar lagi di dunia blogsphere ini… welcome back yaa bu >:D<

    dah sehat kan?? 😉

    Reply

  10. Mohon ma’af tidak menjenguk dikarenakan tidak mendapat berita. Semoga lekas sembuh dan kembali nyampah di blogsphere.

    .::he509x™::.

    Reply

Leave a Reply