tes bakat (1)

udah pernah ikut psikotes kan? waktu SMA gue ikut 2 kali. waktu kelas 2 sama kelas 3.
nah, kmaren gw dijadiin testee (alias yg dites) oleh Ria, penghuni kamar sebelah anak psikologi dalam rangka praktikum salah satu mata kuliahnya dan tes yg harus gw jalani adalah tes bakat.

gw dipilih karna gw termasuk ke dalam kategori desainer grafis (yah, karena si Ria pas dapet bagian yg itu). dan waktu tes, slaen gw, korban laen yg gw temui rata2 anak Teknik :)) ktemu si Pakde juga, temen satu angkatan. yah lumayan ada temen ngobrol gitu ;))

tes dimule jam 1 dan slese skitar jam 4an.
kesan2? MUMET!
ha! soalnya, yah you know lah, tipe2 soal psikotes, NJELIMET.

test 1
di sini gw kudu nyari kelanjutan dr rangkaian gambar-gambar yang ada.

soalnya ada 4 bagian.
soal bagian 1: LANCAR! GAMPAAAANNGGG! 😀
soal bagian 2: MASI LANCAR. ktawa2 sendiri gw ;))
soal bagian 3: hmmmm… *mikirnya pake lama ditambah dgn jidat yg kriting*
soal bagian 4: ASYEM! MUMET! *garuk2 lante, jidat udah kribo ~X(

test 2
bilangnya sih test pemahaman gituh. isinya kita dikasi kayak semacem wacana trus disuru jawab pertanyaan2 yg ada hubungannya sama wacana2nya ituh. terdiri atas 5 macem wacana (naskah).

naskah 1: hahaha! jadi contoh.
naskah 2: hmmmm… anjrit. pusying euy.
naskah 3: hmmmm… pusyiinggg *bolak-balik ngebaca ulang naskahnya habis baca pertanyaannya*
naskah 4: GILA. KOK GINI? KALIMATNYA DIPUTER-PUTER *mendadak migren*
naskah 5: Ya Allah, berkatilah yg bikin soal ini karna soal yg mereka buat sungguh laknat! *tepar*

[istirahat 5 menit]

test 3
katanya sih tes penalaran. soalnya mirip2 kayak tes yg pertama. tapi ADA 50 SOAL BO.
MAMPUS.
MABOK. MABOK. MABOK!

test 4
di sini kita disuru nyusun pola-pola hingga membentuk macem2 benda yg bervolume.
inget plajaran matematika jadul mengenai jaring-jaring? misalnya jaring2 kubus kayak apa, jaring2 balok kayak apa. nah mirip gituh. bedanya, yg ini ditambahin ornamen2 kayak warna abu2, titik, ato tambahan2 bulet2an gitu di tiap sisinya.

ada 40 soal yg harus dikerjain dan tiap soal kemungkinan jawabannya GA CUMAN SATU. BISA JADI SEMUA ATO MALAH GA ADA SAMA SEKALI!
ASYEM! *garuk2 tembok*

hasilnya? mboh. dan tes blum berakhir sodara-sodara!
masi ada serangkaian tes lagi yang akan gw hadapi kamis depan. wis mi lak!
*halah, koyok arep ngopo wae ;))

16 comments

  1. paling ga bisa klo psikotes adalah DERET 😀 paling lumayan penalaran 3D yang laennya wallahualam ;))

    weh, aku malah paling demen loh mba. enak ngerjainnya ;))

    Reply

  2. masih mumet nek kon test wawancara…(pengelamanku)

    pasti ono pertanyaan yang gak bakal dijawab waton tur ngasal…

    Reply

  3. hmmmm..liat postingan tanpa skrinsut..tanpa GAMBAR ADALAH hoAX….
    [….] udah pernah ikut psikotes kan? waktu SMA gue ikut 2 kali. waktu kelas 2 sama kelas 3.
    nah, kmaren gw dijadiin testee (alias yg dites) oleh Ria, penghuni kamar sebelah anak psikologi dalam rangka praktikum salah satu mata kuliahnya dan tes yg harus gw jalani adalah tes bakat.
    gw dipilih karna gw termasuk ke dalam kategori desainer grafis (yah, karena si Ria pas dapet bagian yg itu). dan waktu tes, slaen gw, korban laen yg gw temui rata2 anak Teknik :)) ktemu si Pakde juga, temen satu angkatan. yah lumayan ada temen ngobrol gitu ;))
    tes dimule jam 1 dan slese skitar jam 4an.
    kesan2? MUMET!
    ha! soalnya, yah you know lah, tipe2 soal psikotes, NJELIMET. [….]
    *ambil tameng*

    asyeeemm!
    maa sempet poto2 mas! piye sih ;))

    Reply

  4. psikotes emang menyita energi otak. sodara gw ada yang sampe muntah :))

    kerjakan sebisanya sajalah. toh emang tes itu untuk mengukur diri sendiri kok.. bukan ujian masuk magister.. *lhohh??*

    Reply

  5. guah tes IQ wktu SD rangking 2 se-sekolahan *NARSIS*
    tapi pas masuk semacam psikotes, self-test atau apalah itu, menyerah pada pertanyaan ‘do you have a pubic hair?’ ~sory di-inggriskan. hha. porno..porno!! ‘rambut pubiss ituuuuuuuuu apa sihh bu??’ *dgn polos nanya sama bu guru guah*

    Reply

  6. aku pernah ikut tes IQ 2 kali. Dan keduanya sama-sama bikin menderita lahir dan batin. Huahahaha :p

    Reply

  7. ‘Ya Allah, berkatilah yg bikin soal ini karna soal yg mereka buat sungguh laknat!’

    hahahahaha….dasar kamu Thiee…

    Reply

Leave a Reply