I do remember hate that came after.. Broken heart..
Sadness that make me so helpless.. I can fight..
I can remember how long it last..
I’m sure it went away so freakin fast..

gw ga tau, blakangan jadi Letto mania gini. bukan karna mentang2 gw pernah sebelahan kelas sama sang drummer waktu SMA, bukan juga karna mentang2 gw akrab sama pacarnya si drummer skarang, tapi karna emang gw suka lagu2nya! yah nyangkut gitu di kuping gw nan sotoy ini :p
dan mendadak, playlist gw isinya lagu2 Letto smua. hahahaha…

eniwei, dari awal tau kluarnya album Letto yg baru ini, gw udah pnasaran sama judul lagu ini (maksutnya yg dijadiin judul blog di atas). kok aneh gini judulnya? baru denger nih kata2 kayak gini. pertama denger lagunya juga, ya gitu deh… nyangkut aja walopun kaga ngarti liriknya kayak gimana. habis ituh, pnasaran sama liriknya n nyoba2 nyari lewat mbah Gugel. dapetlah liriknya. tapi, walopun gitu, gw masi ga tau artinya Ephemera ith apaan.

sampe akhirnya, gw baca2 blognya si Rama, dan akhirnya gw tau apa artinya! hihihihi… ;))
penasaran?

jadi Ephemera itu artinya, emosi sesaat.

well, pernah ga ngerasain kesel sm seseorang? truz rasanya pengen ngejambak orang, nendang2 CPU, banting2 pintu, misuh2 dan ngabsen smua penghuni kebun binatang. wah pokoknya KESEL AMIT2! rasanya dunia ini sangat tidak adil sama qta, kayak bakal kiamat aja (oh yeah, KIAMAT SUDAH DEKAT, sodara2! *naon deui?*). ya gitu deh…

jadi, intinya qta ngerasa emosiiii bgt. pkoknya smua orang rasanya punya salah sm qta, padahal yg salah cuman satu orang dan bisa jadi yg salah itu qta sendiri. tapi qta melampiaskannya dgn tidak wajar.

nah, maksut gw, yg namanya emosi ituh… cuman sesaat. ya kan? coba deh, sesudah emosi itu dilampiaskan, ntah dgn curhat sm temen, curhat sm blog (HAHAHAHAHAHA!), ato cuma nulis diary doang (HARE GENEH? *BLETAK!*), ato melampiaskannya dgn brutal, pasti habis ituh, emosinya perlahan2 (ceileeehh… bahasane) HILANG.

that’s work for me.
ntah yah. beberapa taun blakangan, gw jadi lebih terbuka. duluuuu.. waktu SMA, gw ampir ga pernah curhat! apa2 dipendem sendiri. nangis juga nangis sendiri. ga guna sebenernya. bahkan sampe lagi kesel2nya sama temen2 terdekat gw waktu itu pun, gw kesel sendiri. uring2an sama mereka, dan mereka juga heran sama gw. kok gw terlihat SANGAT GALAK sama mereka. mereka ampe ga brani nanyain, sampe akhirnya, mungkin karna ga tahan, mereka angkat bicara *halah, pliz deh, bahasanya*

mereka komplen. dan menanyakan ADA APA DGN GUE? knapa gw kayak gitu? knapa juga gw ga mo crita? knapa slama ini gw cuma mendem sendiri kesusahan gw itu?

dan gw, yg juga ga tahan, akhirnya brani bicara. hohohohohohohoh…
hasilnya? PLONG! πŸ˜€

lega banget, smua uneg2 kluar. masalah selesai. yg slama ini gw pertanyakan dalam hati (dan ga pernah brani nanya sendiri) akhirnya terjawab. yg slama ini ngaganjel, jadi jelas. wah, pokoknya mah berasa dunia ini indah banget.

jadi, emosi sesaat itu, ga guna! ga guna banget qta nyari2 kambing hitam n tolong dong, mikir rada dewasa dikit dan dinginkan kepala. klo perlu wudhu truz sholat.
nah, kadang2 sikap qta yg suka tiba2 meledak ituh, bisa menghancurkan qta juga loh. makanya, beberapa waktu blakangan, gw pun brubah.

ga suka bilang ga suka. ada masalah bilang ada masalah. crita, jangan disimpen sendiri. emang ga gampang yah, tapi klo emang blum bisa crita, dinginkan kepala dulu. jangan truz maen cari kambing hitam sgala :-”

dan trakhir, mari qta nyanyikan reffrain lagunya…

Far too many emotion
that taint my soul
before my faith
and often i drown in the moment
when in the end they all ..
Ephemera

Ephemera-Letto

PS: lyrics from here