Saya Nyontreng!

tandai pilihanmu

saya barusan aja nyontreng! sepi euy di TPS tempat saya, hahaha jadinya ga ada 5 menit udah beres ;)) eniwei, sekarang bisa pake KTP ya, kenapa ga dari kemaren-kemaren sih. kan kasian yang ga terdaftar di DPT, padahal pengen ikutan menyumbang suara.

ini pilpres pertama saya. ga ada yg istimewa sih. cuman ada satu hal aja yang agak lucu, seenggaknya terjadi di keluarga saya.

di Pemilu-Pemilu sebelumnya, dimana saya belom pernah merasakan karna masih imut-imut belum cukup umur untuk ikutan, tiap Bapak dan Ibu saya habis selesai nyoblos, saya suka nanyain:

“Pak, Bu. milih apa?”

dan Bapak-Ibu dengan entengnya menjawab:

“RAHASIA DONG”

giliran saya udah mulai ikutan milih, belakangan tiap habis nyoblos nyontreng, saya masih aja nanya:

“Pak, Bu, tadi milih apa?”

dan kali ini mereka menjawab dengan mantap pilihan mereka tanpa sekalipun merahasiakannya. begitu juga kali ini, waktu ditanyain tadi milih siapa, Ibu saya menjawab dengan terbuka, ga menutup-nutupi.

“pilih si nomer sekian lah!”

kenapa bisa begitu ya? 8-|

kalo kamu, milih yang mana? :p

9 comments

  1. hahaha kalo bapak ibuku sih kasih tau :))
    saya pilih….. rahasia dong πŸ˜›

    Reply

  2. salam kenal dulu ya jeng… ^_^
    kesasar kesini karena faktor luber juga..
    pasang status di FB ku juga pake kata2 luber, yang comment pada memberi penjelasan yang tidak memuaskan..
    hasil googling, ketemu ini

    Rahasia berarti dalam memberikan suaranya, pemilih dijamin bahwa pemilihnya tidak akan diketahui oleh pihak manapun dan dengan jalan papun. Pemilih memberikan suaranya pada surat suara dengan tidak dapat diketahui oleh orang lain kepada suaranya diberikan. Asas rahasia ini tidak berlaku lagi bagi pemilih yang telah keluar dari tempat pemungutan suara dan secara sukarela bersedia mengungkapkan pilihannya kepada pihak manapun.

    *hanya berbagi dengan sampeyan saja kok πŸ™‚

    Reply

  3. haha.. iya thie sama.. jaman dl perasaan ngantrinya udah kayak ngantri BLT.. lah skrg baru juga dateng udah dipanggil lagi @_@

    Reply

  4. @ biela: orang iniiii… ganti blog wae :p

    @ Nisa: hauhauahahaha… entah nis, lagi pengen BRIGHT :p

    Reply

Leave a Reply