andai-andai lumut

semua tau Doraemon kan? itu loh, kucing gendut bulet dan buncit dari abad 22 yang punya kantong ajaib dan selalu nolongin Nobita si anak pemalas.

Doraemon merupakan salah satu karakter kartun favorit gue slaen Detective Conan. dari dulu, gue slalu ngikutin serialnya di tipi dan blakangan suka baca-baca komiknya (yah, karna adek gue blakangan jadi suka minjem komiknya gitu, gue nebeng baca πŸ˜€ ). tapi sayang skali, skarang RCTI udah ga muter lagi serialnya di hari Minggu jam 8 pagi. padahal gue sempet salut tuh sama RCTI. konsisten gitu yah nayangin acara yg sama selama lebih dari sepuluh taun dan jam tayangnya ga pernah ganti.

yg gue heran sampe sekrang, kenapa dari waktu ke waktu, taun ke taun, dari jaman gue masi kecil ampe sekarang udah kuliah geneh, yg namanya Nobita masiiii aja kelas 5 SD? apakah dia sebodoh itu sampe ga pernah naek kelas? kalo pun iya, kenapa temen-temennya juga? bahkan si Dekisugi yg paling pinter skalipun.

ah sudahlah.

nah, mari sekarang kita (ber) andai-andai (ampe) lumut(an).
andai Doraemon selalu ada di sebelah gue.

bayangkan. enak kan yah? gue ga butuh semua isi kantong ajaib kucing itu, cukup beberapa saja, seperti:

# Pintu Ke Mana Saja.
mau ke mana-mana (bahkan keliling dunia skalipun) ga usah repot-repot nyetarter motor ato beli tiket dan ngurusin paspor-visa. cukup buka pintu, VOILA! sampelah kita di tempat tujuan. keujanan dan males keluar rumah buat beli makanan? buka pintu dan di depan mata udah ada warung bakso langganan. tinggal pesen deh. enak kan?

# Mesin Pembuat Maket.
emang sih gue blum pernah baca ato nonton yg beginian. tapi gue pernah baca di salah satu komik Doraemon, kalo dia punya alat buat bangun rumah dari air. caranya, bawa alat itu ke laut, masukin desain rumah dan masukin satu set bumbu pengolah air. tunggu beberapa menit, dan rumah pun jadi.

nah, prinsip mesin pembuat maket ini mirip-mirip alat ituh. masukin desain rumah, masukin alat-alat buat bikin maket dan VOILA! maket gue jadi. rapi! ga perlu susah-susah motongin karton setebel-tebel gajah ato belepotan UHU di mana-mana.

# Alat Pemutar Ulang Video.
yg ini pernah ada juga di komik. jadi, ceritanya waktu itu Nobita habis dipuji sama Pak Guru. nyampe rumah dia cerita ke semua orang tapi ga ada yg percaya. begitu juga Doraemon. dia pun mengeluarkan alat itu dan semua kejadian waktu Nobita dipuji sama Pak Guru diputer ulang. terus-terusan ampe si Pak Guru capek dan bingung. kenapa sih gue mesti ngulang-ngulang hal yg sama?

nah, gue ga butuh yg begituan. tapi gue butuh yg bisa muter ulang acara tipi! hihihi… walopun gue jarang nonton tipi, tapi untuk saat ini, tiap jam 7 pagi, gue bela-belain nongkrongin tipi. soalnya ada serial Loverws in Paris! tau kan? tau kan? itu loh serial Korea ituh. diputer ulang di Indosiar. nah, karna kuliah gue banyak yg diadain jam 8, kadang-kadang gue suka kelewatan tuh. jadinya suka ga nyambung-nyambung gitu pas nonton lagi. kan enak, kalo ada pemutar video itu. sore ato malemnya gue bisa nonton lagi. HAKHAKHAKHAK!

# (duh gue lupa nih namanya, tapi emang pernah ada di komiknya) Alat Pengambil Apa Saja.
gue lupa namanya kalo di komik. tapi, maksutnya, apapun yg kita liat, bisa kita ambil dan jadi milik kita!

misalnya, ngiler sama Nokia N81 yg ada di iklan di tipi tapi mo mintanya aja kudu nunggu ampe lebaran kuda? (itu juga blum tentu dapet! keburu ga napsu lagi) tinggal arahin aja alat ini ke tipi pas ada iklannya dan VOILA! si N81 pun sampe di tangan kita. .

pengen VAIO tapi cuman bisa gigit jari pas ngeliat ada yg make? monggo diarahin aja alatnya ke temen yg punya, dijamin ituh VAIO jadi milik kita juga! HAKHAKHAKHAKHAKAHAKHAK! *licik!*

# Pensil Pengubah Kertas Jadi Uang.
wah yg ini, bisa bikin kita jadi orang paling kaya sejagat alam semesta!
mau bli ini-itu tapi ga punya duit? tinggal tulis nominal total belanjaan kita di kertas pake pensil itu, trus kasihin deh ke mba-mba ato mas-mas yg jual. dalam sekejap si mba-mba ato mas-mas yg jual bakal terhipnotis dan mengakui kertas yang kita kasih sebagai alat pembayaran.

jadi, kalo misalnya kita mau beli rumah seharga 2 milyar, tulis aja di selembar kertas pake pensil ini ‘Rp. 2 milyar’, kasihin, dan si mba-mba ato mas-mas bakal bilang ‘makasih, semoga betah di rumah baru Anda’

HAKHAKHAKHAKHAKHAKHAK!

ah sudahlah. semua ini cuma khayalan goblok.
dan idung gue masiii aja gatel-gatel. pilek bok, bersin-bersin mulu. haa… haaaa… HATSYIIIIHHH! plus batuk-batuk. hadoo… TERSIKSA NIH! 😐

14 comments

  1. hahhahhahh.. saya juga pengeeennn… pengen punya doraemon, ada mesin penerjemah yg super canggih *tapi bukan spt transtool itu yaa…:p

    huhuhuhhh mimpi kalii yee.. *ampe lumutan* :))

    Reply

  2. jangan2 Nobita tuh temen si unyil yang dari dulu masih aja make seragam SD πŸ˜€

    Btw, ini obsesi kamu sama sisuka yang selalu di kejar nobita ya? *kabur sebelum disulap jadi maket*

    Reply

  3. iya.. andai gw punya pintu ke mana saja.. seperti warp portal… huhuhu… need it so bad! πŸ™

    Reply

  4. huakakakak… =))
    masih inget aja Thie alat2 canggihnya doraemon! gw malah udh lupa. πŸ˜€
    si Nobita ga gede2 karena kekurangan gizi kali, Thie. ;))

    Reply

  5. Hahaha Uthie,
    ternyata suka Doeaemon juga :))

    kalo menurutku yg paling worth it tuh yg pintu ajaibnya doraemon itu!
    soalnya asik mau kmana2 tinggal buka aja,
    trus bisa ke mana dan waktu jaman apa aja!

    asoooyyyy ;;) 8->

    Reply

  6. thie…
    ke Dokter yuk… ;;)

    Lebih jago saya daripada doraemon kalo urusan ke Dokter 😐

    Reply

  7. satu2nya komik yg gak pernah bosan saya baca. oia? wah, saya malah baru tahu. padahal acara itu udah ada sejak tahun 1990 klo gak salah. hmmmmmm

    salam kenal

    Reply

  8. (idiot) (applause) (music) (headspin) (angry) (hassle) (hassle) (scenic) (rock) (bigeyes) (funkydance) (haha) (evilsmirk) (taser) (taser) B-) (cozy) (mmm) (woot) (hungry) (lmao) (banana_cool) (banana_rock)

    Reply

Leave a Reply